Tabligh Akbar di Masjid Islamic Centre Ar-Rahmah

Assalammualaikum.Wr.Wb.

Atas seizin Allah pada tanggal 12 oktober 2019, Sekolah Muslimah Humaira mengikuti kegiatan Tabligh Akbar di Masjid Islamic Centre Ar -Rahmah di Raffless Hills Cibubur.

Tabligh Akbar tersebut diselenggarakan oleh Cibubur Mengaji yang bekerja sama dengan Yuk Ngaji Depok dan satu lembaga mengaji lainnya. Bintang tamu yang diundang adalah seorang speaker Al Quran terkenal di negeri ini. Muzammil Hasballah, seorang speaker yang berasal dari Aceh.

Para siswi muslimah humaira berangkat dari asrama pagi-pagi sekitar pukul tujuh. Karena jarak tempuh asrama dan lokasi kegiatan tersebut tidaklah jauh, perjalanan hanya memakan waktu kurang lebih 15 menit.

Acara taligh Akbar tersebut dibuka secara resmi sekitar pukul 09.00. setelah diawali dengan doa bersama, pembacaan ayat suci Al Quran, dan beberapa kata sambutan dari ketua yayasan masjid tersebut.

Setelah itu barulah masuk ke dalam acara inti, dengan bintang Tamu, Muzammil Hasballah. sesuai dengan temanya, “Mulia Karena Al-Qur’an” Maka pembahasan pada kajian tersebut seputar tentang Al Quran. Pertama-tama Muzammil menceritakan latar belakang keluarga dan pendidikannya. Bagaimana orangtuanya yang disiplin dalam hal mengaji kepada anaknya. Beliau juga menceritakan bagaimana perjuangannya ketika di rumah tahfidz. Beliau dituntut tetap belajar formal di Sekolah Islam terpadu dan mempunyai kewajiban hafalan yang ditargetkan.

Beliau juga kembali meluruskan pandangan orang-orang terhadapnya. Bahwa dirinya sebenarnya adalah seorang Arsitektur . Bukan seorang ahli yang luas pengetahuannya akan agama islam yang pendapatnya dapat menjadi fatwa untuk banyak orang.

Beliau menekankan bahwa beliau adalah tempat yang tepat untuk bertanya bagi mereka yang ingin membangun rumah. Justru Al Qur’an lah yang membuatnya memiliki nilai lebih dimata orang lain, bukan gelar arsiteknya. Al Qur’an membuatnya lebih mulia.

Selain menceritakan perjalanan hidupnya menjadi mulia bersama Al Qur’an, beliau juga menyadarkan kami bahwa Nabi Muhammad, menjadi nabi yang utama dan paling mulia karena diturunkan Al-Qur’an melaluinya, begitupula malaikat jibril yang menjadi malaikat utama yang tentu paling familiar namanya kita dengar, dan menjadi ketua bagi malaikat lainnya karena melaluinya lah wahyu Al Quran turun.

Selain itu, Muzammil juga membagikan cara bagimana membangun keluarga Al-Qur’an. Sebuah keluarga yang anak-anaknya cinta kepada Al Qur’an. Beliau menekankan bahwa kehalalan rizqi yang orangtua berikan pun menjadi faktor penentu keshalihan seorang anak.

Terakhir sebelum sesi Tanya jawab, beliau juga sempat memberikan tips bagi mereka-mereka yang menginginkan bacaan yang memiliki nada khas. Beliau juga membeberkan kiat-kiat sukses pribadinya dalam melantunkan Al Quran.

Sesi Tanya jawab yang cukup panjang. Pertanyaan dibatasi dan hampir semua peserta ingin bertanya. Setiap satu pertanyaan selesai dijawab, Semua berlomba-lomba berusaha secepat mungkin menaikkan tangannya keatas untuk menyampaikan pertanyaan baru. Pertanyaan yang terlontar juga cukup beragam. Mulai dari yang ringan hingga cukup kritis. Semua pertanyaan dijawab oleh Muzammil yang kadang-kadang ditambahkan sahabatnya disamping yang tak lain adalah founder dari lembaga yang mengadakan tabligh akbar ini.

Setelah sesi Tanya jawab ditutup, Muzammil memimpin doa untuk menutup resmi acara pada hari itu. Doanya panjang, dan membuat banyak peserta menjatuhkan air mata.

Hari itu, Insya Allah adalah hari yang sarat makna didalamnya dan mudah-mudahan saja menambahkan kecintaan terhadap Al Quran bagi siswi humaira. Aamin yaa Rabbal ‘Alamiin.

Wallahu ‘alam bishawwab,

Wassalammualikum Wr.Wb.


Posted on: 30 Oct 2019, by: Humaira


Berita Lainnya

Kunjungan Salsabila Tahfidz Boarding School

Assalammualaikum wr.wb. Alhamdulillah…

Read More

Qur'an Camp

Assalamualaikum Wr. Wb Alhamdulillah…

Read More

Seminar Anti Joker

Assalammualaikum wr.wb. Pada…

Read More

Tabligh Akbar di Masjid Islamic Centre Ar-Rahmah

Assalammualaikum.Wr.Wb. Atas…

Read More

Training ESQ for Teens

Assalamuaalaikum wr.wb Alhamdulillah…

Read More

Personal Selling

Assalamualaikum wr.wb Atas…

Read More

Ramadhan Camp

Alhamdulillah, atas perkenan Allah, Rumah Edukasi Muslimah (Rekam) “Humaira”…

Read More

Pelatihan Penanaman Nilai-Nilai Kehidupan

Atas izin dan rahmat Allah SWT, pada pekan kedua bulan ini The House of Humaira mendapatkan materi…

Read More

Mengawali Program Tahun Ajaran baru dengan Berbenah

Awal Juli 2019, muslimah Humaira mulai kembali beraktivitas. Siswi baru selevel SMP pun bergabung…

Read More

Kunjungan dari Pengajar Pondok Tahfidz Era Mart Samarinda

Selasa, 13 November 2018 malam hari--sekitar ba’da isya—rumah edukasi kepribadian muslimah Humaira kedatangan tamu…

Read More